Senin, 09 November 2015

Rossi tuduh Marquez Bantu Lorenzo

Seri terakhir MotoGP telah berlangsung pada hari Minggu, (08/11) namun hingga saat ini apa yang terjadi pada seri terakhir yang berlangsung di Valencia masih menjadi obrolan hangat di masyarakat, terutama penggemar MotoGP, dan Valentino Rossi tentunya.

Valentino Rossi melontarkan kecaman terhadap apa yang terjadi kemarin, khususnya kepada pebalap asal Spanyol Marc Marquez. Rossi memulai lomba di Valencia dengan posisi sebagai pimpinan klasemen dan terpaut 7 poin di depan Lorenzo.

Namun, ia harus memulai lomba di posisi paling belakang akibat insiden dengan Marquez di GP Malaysia, dua pekan lalu. Meski demikian, Rossi mampu tampil luar biasa dan masuk garis finis di urutan keempat, di belakang Lorenzo dan dua pebalap Spanyol lainnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Rossi menyebut apa yang dilakukan tim Honda sangat memalukan.

"Kerja Honda yang luar biasa? Sejak awal, saya tahu mereka akan melakukan itu dan beginilah akhirnya."

Ia bahkan mengejek Marquez bertindak tak ubahnya seperti "pengawal" Lorenzo.

"Hal seperti ini belum pernah terjadi, dan sangat memalukan buat olahraga kita. Setidaknya, para penggemar melihat sendiri rencana Marc, dan saya tak mau berkomentar tentang perilakunya ini."

"Saya rasa beberapa bulan lagi ia baru mengerti apa yang dilakukannya telah membuat akhir yang buruk buat kejuaraan (MotoGP) dan sangat mengecewakan."

"Lorenzo layak menyandang gelar juara. Namun, ia bukanlah juara sejati karena telah terjadi hal yang belum pernah terjadi di olahraga ini, dan seharusnya Lorenzo tak senang dengan hal ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar