Rabu, 14 Oktober 2015

Wisata alam di kota Bandung

Kota Bandung merupakan kota tujuan wisata yang banyak didatangi pengunjung. Baik pengunjung dari jawa barat maupun dari luar pulau jawa hingga dari mancanegara. Cukup beragam tempat wisata di Bandung, mulai dari wisata alam, wisata belanja, hingga wisata kuliner semua ada di kota kembang ini. Berikut ini akan kita bahas wisata alam di kota Bandung. 



1. Gunung Tangkuban Parahu 

Tempat ini merupakan tempat yang memiliki nama besar karena sebuah legenda Sangkuring. Berdasarkan legenda bentuk gunung ini seperti perahu terbalik karena Sangkuriang yang marah kemudian menendang perahu yang dibuatnya hingga menjadi terbalik. Gunung berapi ini terletak di kota Lembang, 20 KM di Bandung Utara. Tempat ini menjadi destinasi wisata di kota Bandung yang paling populer. 



2. Kawah Putih 

Kawah putih merupakan tempat yang sangat indah dan terkenal karena keindahan panorama alamnya. Sesuai namanya, kawah putih ini merupakan kawah vulkanik yang memiliki tanah berwarna putih karena kandungan belerang di dalamnya. Selain itu kawah ini terkenal karena warna airnya yang selalu berubah. 



3. Situ Patenggang 

Situ Patenggang merupakan wisata panorama alam berupa danau yang sangat eksotik di kawasan Bandung Selatan yang jaraknya berdekatan dengan Kawah Putih. Tempat ini terletak 1600 meter di atas permukaan laut, memiliki pemandangan alam yang asri dengan hamparan kebun teh di sekitarnya. Luasnya sekitar 45.000 hektar, serta luar cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar. Jaraknya dari Kawah Putih hanya sekitar 7 km dapat ditempuh dalam waktu 10 menit, sehingga tempat ini selalu menjadi pilihan bagi wisatawan yang baru pulang dari wisata Kawah Putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar